5 Tips Praktis Menghemat Baterai Apple Watch

Putri77- Meskipun Apple Watch memiliki daya tahan baterai hingga berjam-jam (bahkan belasan jam) dalam pengisian penuh, tentu hasilnya akan bervariasi tergantung seberapa sering kamu menggunakannya.

Nah, Tekno Liputan6.com punya beberapa cara untuk menghemat baterai Apple Watch kamu seperti dilansir dari Heandspower. Simak tipsnya berikut ini.

1. Matikan notifikasi yang tidak diperlukan

Alasan utama kebanyakan orang memeriksa Apple Watch mereka setiap saat adalah bukan untuk melihat waktu, tetapi untuk melihat notifikasi.

Ketika pergelangan tangan bergetar, itu menandakan ada notifikasi yang masuk. Baik dari email, media sosial, ataupun berita. Nah, apakah semuanya perlu untuk dilihat?

Sebaiknya matikan notifikasi pada aplikasi yang tidak terlalu penting. Hal itu guna menghemat baterai sehingga Apple Watch tidak terlalu sering diisi daya.

2 dari 3 halaman

Berikutnya

2. Matikan Fitur Wrist Raise

Apple Watch memiliki fitur di mana saat pengguna mengangkat tangan, layarnya akan menyala.

Artinya, semakin banyak baterai yang terkuras setiap kali mengangkat tangan, baik disengaja maupun tidak. Lebih baik baik fitur tersebut dimatikan.

Dari Apple Watch kamu, beranjak ke Settings -> General -> Activate on Wrist Raise. Di sana kamu bisa mematikan fitur Wrist Raise yang membuat tampilan akan menyala hanya ketika kamu mengetuk layar smartwatch.

3. Gunakan Dark Mode

Apple Watch memiliki tampilan Organic Light-Emitting Diode (OLED) membuat setiap pixel warna dalam layar akan menyala lebih terang.

Hal itu tentu mengkonsumsi banyak daya, dibandingkan dengan warna hitam yang tidak memiliki pixel warna sama sekali. Tema Dark pun berfungsi untuk menghemat baterai di perangkat Apple Watch Kamu.

3 dari 3 halaman

Berikutnya

4. Gunakan Power Reserve

Fitur Power Reserve memungkinkan kamu untuk melihat waktu sambil menghemat baterai.

Kamu bisa mengakses Power Reserve dengan menahan tombol samping selama beberapa detik, lalu pilih mode Power Reserve.

Ini akan menonaktifkan semua fitur yang ada di Apple Watch kecuali penunjuk waktu di sudut kanan atas.

5. Aktifkan Do Not Disturb

Seperti yang sudah disebutkan di awal, notifikasi merupakan penguras baterai yang paling besar.

Ya, kamu dapat menonaktifkan notifikasi berdasarkan aplikasi, tetapi mengapa tidak memblokir semua notifikasi saat baterai kamu hampir habis?

Caranya sangat mudah. Cukup buka Settings -> Do Not Disturb untuk mengaktifkan fitur ini, sehingga notifikasi dan panggilan akan dimatikan.

Related posts