Kelebihan iPhone 7 Plus, Smartphone Anti Air dan Debu Dengan Spek Canggih

Putri77-iPhone 7 Plus dirilis di Bill Graham Civic Auditorium, San Fransisco, Amerika Serikat pada September 2016 lalu. Hadir sebagai pembaharuan dari seri sebelumnya, iPhone 7 Plus dibekali beragam teknologi dan fitur canggih. Dalam hal spesifikasi, performa dan fitur, iPhone memang selalu menjadi salah satu yang terbaik di pasar smartphone.

Apple merilis iPhone 7 Plus dengan kemampuan anti-air dan debu, menghapus port audio 3,5 milimeter, memasang chip A10, serta merilis varian warna hitam yang bernuansa glossy. Penasaran apa lagi kelebihan iPhone 7 Plus lainnya? Yuk langsung simak ulasan Liputan6.com mengenai kelebihan iphone 7 Plus yang dirangkum dari berbagai sumber.

2 dari 5 halaman

Kelebihan iphone 7 plus sektor desain dan tampilan

Kelebihan iPhone 7 Plus memiliki desain yang sangat berkelas dan mewah khas iPhone yang terbuat dari material full metal aluminium. Ponsel ini tipis, ringan namun tetap memberi kesan kokoh. Dengan berat 143 gram, iPhone 7 Plus terasa cukup nyaman digenggam.

Dimensi Apple iPhone 7 Plus sendiri mencapai 158.2 x 77.9 mm berketebalan 7.3 mm yang cukup ramping dan bobot mencapai 188 gram. Apple iPhone 7 Plus hadir dalam pilihan warna hitam, silver, gold dan pink dalam penampilan yang glamor.

Kelebihan iPhone 7 plus hadir dengan tombol home yang bisa dikatakan benar-benar berubah. Pada seri sebelumnya, tombol tersebut dirancang sebagai tombol mekanis yang bisa memperdengarkan bunyi klik atau memberikan kesan pergerakan saat ditekan.

“Home button” di iPhone bisa dikatakan “menghilang dari iPhone 7. Tidak ada lagi tombol Home lama yang nyata fisiknya dan bersifat mekanik. Tombol Home di iPhone 7 kini menggunakan fitur yang dinamai Taptic Engine yang akan memberi respon balik saat ditekan. Pengguna juga akan merasakan vibrasi ketika ada pesan yang masuk atau notifikasi baru. Tombol Home baru didesain ulang dengan Force Touch yang lebih sensitif dan responsif.

Kelebihan iPhone 7 plus dibekali kemampuan anti-air dan anti-debu dengan sertifikasi IP67. Artinya, iPhone 7 plus bakal tahan cipratan dan guyuran air hingga kedalaman maksimal satu meter.

Kelebihan iPhone 7 Plus dibekali layar 5,5 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan kerapatan mencapai 401ppi yang sangat nyaman saat digunakan untuk main game, streaming vidio atau aktivitas multimedia lainya. Selain itu dengan panel layar LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, sangat optimal untuk menampilkan gambar dengan kualitas lebih baik dengan sudut pandang luas dari segala sisi.

Kelebihan iPhone 7 Plus dari sektor layar juga bisa dilihat dari adanya dukungan Display zoom, Lapisan layarnya didukung Ion-strengthened glass, oleophobic coating untuk anti gores dengan dilengkapi Wide Gamut Display dan 3D Touch Display.

3 dari 5 halaman

Kelebihan iPhone 7 plus dari sektor dapur pacu

Kelebihan iPhone 7 Plus dipersenjatai dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Yaitu dengan prosesor baru yakni chip Apple A10 Fusion APL1024 Quad core 2.34Ghz Dual core 1.1Ghz diperkuat dengan RAM sebesar 3 GB terbukti mampu menghasilkan performa smartphone yang luar biasa hebat. Chipset ini merupakan chip 64bit yang diklaim memiliki performa 50 persen lebih cepat ketimbang chip A9 pada iPhone 6s dan 6s Plus. Inilah mengapa performa iPhone 7 dan 7 Plus lebih baik dari pendahulunya.

Spesifikasi hardware ini telah terbukti mampu membuat iPhone 7 Plus bekerja secara cepat dan efisien.

4 dari 5 halaman

Kelebihan iphone 7 Plus sektor fotografi

Kelebihan iPhone 7 Plus memiliki dua lensa 12MP (f/1.8, 28mm & f/2.8, 56mm), phase detection autofocus, 2x optical zoom, OIS, dan quad-LED (dual tone) flash. Kegunaan dua kamera ini adalah agar penggunanya bisa melakukan zoom secara optik hingga 2x, dan digital sebanyak 10x. Dua kamera ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan depth of field (DoF) yang lebih tipis, atau lazim disebut dengan istilah bokeh yang lebih bagus.

Kamera depan beresolusi 5MP dengan bukaan f/2.2, face detection. Kualitas tersebut didukung dengan fitur quad LED flash, geo-tagging, video 4K, 8MP image recording, touch focus, face/smile detection dan HDR.

5 dari 5 halaman

Kelebihan iphone 7 Plus pada fitur pendukung

Kelebihan iPhone 7 Plus hadir dengan tiga opsi kapasitas penyimpanan, yakni 32GB, 128GB, dan 256GB. Sementara pada sektor baterai, iPhone 7 plus dibekali baterai berdaya 2900mAh yang dikabarkan akan mampu menghasilkan waktu siaga hingga 384 jam lamanya.

Selain itu kelebihan iPhone 7 Plus adalah sudah didukung fitur Fingerprint Sensor sebagai fitur keamanannya.

Jaringan dan konektivitas iPhone 7 Plus ini sendiri didukung dengan Nano SIM yang menawakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Akses internetnya juga kencang selain menawarkan koneksi GPRS-EDGE juga HSPA 42.2/5.76 Mbps hingga LTE Cat9 450/50 Mbps. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam iPhone 7 Plus diantaranya mendukung Wi-Fi, Hotspot, Browser Safari, GPS navigasi dan didukung dengan fitur transfer data Bluetooth dan juga microUSB. Selain itu kelebihan iPhone 7 Plus juga dilengkapi NFC untuk mendukung fitur Apple Pay.

Lubang colokan earphone atau port 3.5 mm jack pada iPhone 7 Plus memang ditiadakan sehingga pengguna harus menghubungkan earphone melalui port Lightning atau secara nirkabel. Meskipun demikian pihak Apple tetap memberikan adaptor standart audio 3.5mm jack untuk headphone atau earphone dalam paket pembelian iPhone 7 series. Kualitas audio yang dikeluarkan dalam iPhone 7 Plus juga cukup cemerlang dengan speaker stereo.

Related posts