Mengapa manusia merasa sulit bahagia?

Menjalani hidup yang bahagia sudah pasti merupakan salah satu hal yang paling diinginkan oleh manusia. Sayangnya, tidak sedikit orang yang sering merasa bahwa bahagia itu sulit. Mereka terperangkan dalam kehidupan yang tidak #bahagia, seolah mereka telah sedang kehilangan sesuatu, tapi tidak tahu itu apa.
Hidup memang tidak sempurna. Ada saat- saat dimana kita merasa bahagia itu mudah. Namun, disisi lain, ada bagian kehidupan yang menantang kita dengan cobaan dan kesedihan. Ada beberapa hal yang pernah datang dalam hidup kita yang membuat kita merasa hampa dan sulit untuk bahagia. Apakah kamu sedang mengalaminya?
Jika saja kamu adalah salah satu orang yang merasa tidak bahagia karena satu hal, dan masih bingun untuk mencari tahu jawabannya, mungkin saja kamu akan menemukan beberapa clue di artikel ini. Kamu yang kehilangan kebahagiaan dan merasa kurang hidup akan mengenali penyebab kenapa kamu tidak bahagia. Dengan mencari tahu penyebabnya, kamu dapat belajar memperbaiki dan mencari tahu obat yang tepat untuk dirimu sendiri. Sama seperti teman- temanmu, kamu pun berhak untuk bahagia. Jadi, mari kita lakukan bersama!
1. Kamu Terlalu Mudah Berkata ‘Ya’

Meskipun kamu merasa saran yang diberikan temanmu itu bertentangan dengan hati dan pikiranmu, kamu sering berkata ‘ya’ karena merasa tidak enak dengannya atau ingin menyenangkan temanmu itu. Padahal, berkata ‘ya’ tidak selalu baik, terutama bila itu bertentangan dengan dirimu sendiri. Terjebak dalam karakteristik ‘Yes, Sir’ ini bisa membuat dirimu merasa tidak nyaman dan sering merasa sedih. Kamu takut untuk mengambil keputusan berdasarkan kata hatimu sehingga sering terpaksa untuk mengikuti kata orang lain yang tidak sesuai dengan nuranimu. Lupakan perasaan tidak enak, belajar lah untuk mengatakan ‘tidak’ pada hal yang tidak kamu sukai.

Related posts